SUSU ber MELAMIN

Posted by - - -


Beberapa hari yang lalu, kita dihebohkan dengan berita tentang kasus produk susu di China yang terkontaminasi melamin, apa melamin itu? Untuk lebih lengkapnya tanyakan pada om GOOGLE saja…, namun yang jelas bahan ini akan sangat berbahaya bila masuk ke tubuh, terbukti di Cina sudah ada beberapa anak yang meninggal dan ribuan anak mengalami gangguan kesehatan akibat mengkonsumsi susu yang mengandung melamin.
Kasus susu mengandung melamin ternyata sampai juga di Indonesia, Pemerintah melalui Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) beberapa kali melakukan sidak dan menemukan beberapa produk yang berbahan dasar susu yang dicurigai mengandung melamin. Tentu saja masyarakat jadi resah karena dari sekian banyak produk yang ditarik oleh pemerintah, ada beberapa produk yang memang popular dan sangat disukai masyarakat, khususnya anak-anak.
Semoga saja kasus ini cepat selesai. Namun yang lebih penting adalah kita sebagai konsumen harus semakin waspada dengan banyaknnya produk-produk di pasaran. Dengan bersikap waspada kaliaja kita akan terhindar dari dampak buruk produk-produk yang berbahaya tersebut.

One Response so far.

  1. Unknown says:

    wah.. kalo susu bisa bermelamin siapa ya yang harus disalahkan? jangan jauh2 deh.. susu lokal indonesia ajah masi ga terjamin keamanannya karena rumput yang dipake buat makannya sapi tercemar pestisida.. nah susunya pun juga ikut tercemar lo!! kalau udah begitu salah siapa itu??

Leave a Reply