Undangan Pernikahan VS SANTET

Posted by - - -

undangan-pernikahan
Beberapa saat lalu aku dimintai tolong oleh tetangga untuk mendesainkan kartu undangan pernikahannya, ini memang salah satu kerjaanku, jadi saya sanggupi saja. Ketika aku tanya, “apakah nanti ada foto kalian berdua di undangan?”. Dengan tegas dia menjawab: “GAK USAH!” Sepintas aku kaget, karena setahuku desain undangan saat ini banyak dihiasi foto pasangan pengantennya. Ketika ku tanya apa alasannya? Dia kemudian menjelaskan, kalo dia ada ketakutan jika fotonya ada di undangan pernikahan, nungkin saja ada orang/pihak yang tidak menyukainya yang akan melakukan tindakan kurang baik, salah satunya praktek ilmu hitam (SANTET) , karena menurut temanku ini, ilmu santet bisa dilakukan dengan media foto. Kaget juga mendengar penjelasanya, karena belum pernah ku kepikiran hal sejauh itu.
Beberapa minggu kemudian, di rumah teman yang lain, pernyataan seperti ini terulang kembali, katanya salah satu penyebab pasangan suami istri susah memiliki anak adalah karena di santet orang jahat, dan bisa jadi itu bermula dari foto mereka yang terpangpang di undangan pernikahan.
Kejadian yang makin membuatku heran adalah berita tentang sakitnya artis Ibu Kota Gugun Gondrong yang ”gosipnya” juga disantet oleh orang yang merasa sakit hati dengan Gugun Gondrong. Di TV banyak ditayangkan video pengakuan pelaku santet yang menggunakan barang-barang pribadi Gugun Gondrong sebagai media melakukan santet.
Benarkah begitu kejadiannya? Jujur si aku kurang percaya, karena kalo hanya dengan modal seperti itu bisa menyantet orang, barangkali sudah buanyak artis dan pejabat yang “menderita” karena disantet penggemarnya. Bukankah foto mereka tersebar luas dimasyarakat melalui media cetak dll? Namun sepertinya tidak ada salahnya untuk melakukan tindakan pencegahan agar hal seperti itu tidak kita alami.
Salah satu caranya adalah tidak terlalu mengobral foto kita ke masyarakat umum, gak usah deh sok jadi artis, hehehe. Menghindari pemasangan foto di undangan pernikahan, ieeeeeeet tunggu bentar…trus kalo gitu gimana donk? Jasa foto prawedding bangkrut donk? Hehehe… gak lah, untuk di kartu undangan mungkin bisa diganti dengan gambar karikatur kedua mempelai, pasti lebih seru dan unik. Atau kalo terpaksa harus ada foto kedua mepelai, berfoselah agar wajah tidak begitu kelihatan, misalnya berfose dengan memakai topeng/ cadar, atau berfose membeakangi kamera dll.
Tapi yang paling penting si..Jangan Lupa bedoa, minta lindungan TUHAN, dan berbuat baiklah kepada setiap orang, Hukum Karma pasti berlaku. Dengan melakukan hal ini, kaliaja hidup kita akan terhindar dari ulah jahat tangan tangan rang yang tidak bertanggungjawab.

Leave a Reply